Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 07:10 WIB
 

Fadli Zon Pertanyakan Remisi untuk Ahok

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 22 Desember 2017 | 21:21 WIB
Fadli Zon Pertanyakan Remisi untuk Ahok
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Plt Ketua DPR RI Fadli Zon mempertanyakan remisi dari Ditjen Pas Kementerian Hukum dan Ham kepada terpidana penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Politikus Partai Gerindra itu menilai, Ahok belum pantas mendapatkan remisi. Sebab, Ahok saat ini belum menjadi warga binaan atas hukuman kasus penistaan agama.

"Menurut saya sih belum pantes ya. Maksudnya tuh atas dasar apa?" kata Fadli ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Diketahui, hingga saat ini Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob, bukan di lapas. Untuk itu, Ahok dinilai masih belum menjadi warga binaan.

"Lapas itu adalah bagian dari binaan, jadi warga binaan. Nah apakah di Mako Bromob itu ada pembinaan? Apakah itu isinya melakukan pembinaan terhadap mereka yang narapidana?" kata dia.

Menurut dia, faktor keamanan tidak bisa dijadikan alasan menempatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Rutan Mako Brimob. Menurut dia, faktor keamanan hanyalah urusan teknis.

"Dari dulu tidak pernah ada keisitimewaannya, tidak ada pembedaan. Kalau ada, pengamanan di lapas manapun enggak ada masalah. Ada pengamanan," kata dia.

Ahok yang merupakan umat Kristiani, diketahui mendapatkan remisi 15 hari. Remisi itu diberikan dalam rangka perayaan Hari Raya Natal. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x