Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 18:14 WIB
 

Airlangga Berpotensi Jadi Darah Politik Baru

Oleh : - | Kamis, 14 Desember 2017 | 14:57 WIB
Airlangga Berpotensi Jadi Darah Politik Baru

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik LSI Denny JA menilai, Airlangga Hartarto sebagai ketua umum baru Golkar berpotensi menjadi darah baru perpolitikan nasional.

Untuk itu, menurutnya publik perlu mendengar lebih banyak mengenai aneka inovasi politik dan keberanian terobosan yang dibuatnya usai terpilihnya Airlangga secara aklamasi dalam Munaslub Golkar yang baru selesai.

"Selama ini, Airlangga baru dikenal di kalangan elit terbatas. Iapun juga lebih dikenal sebagai tokoh yang profesional dan manajerial. Ketua umum partai besar akan mengubahnya. Ia perlu dikenal lebih luas ke kalangan pemilih menengah bawah, rakyat jelata yang merupakan mayoritas rakyat Indonesia," tutur Denny, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Ia menambahkan, Airlangga juga harus memiliki seterum politik serta pesona massa. Maka, menurutnya perlu lebih banyak public expose mengenai apa yang akan dijalankan Airlangga.

"Aneka gagasan yang ditampikan Airlangga sepanjang Rapimnas cukup meyakinkan. Tinggalah gagasan besar itu ia terjemahkan dan terobosan kongkrit program dan kebijakan Golkar. Munaslub Golkar sudah berakhir," katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya di hadapan Wapres Jusuf Kalla (JK), Airlangga mengajak hadirin untuk menyanyikan lagu Padamu Negeri. Dalam baliho di ruangan juga tertera motto: Amanah Rakyat Panduan Kami. Para muda mudi berjejer di ruangan membawa hand banner bertuliskan: Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Baru.

Denny JA pun mengutip survei yang dilakukannya: 65.7 persen publik Indonesia meyakini Golkar bisa bangkit kembali jika partai beringin membawa branding baru.

"Untuk itulah, sebelum 100 hari jabatannya selaku ketua umum, Airlangga perlu mensosialisasikan gagasan dan leadershipnya. Langkahnya 100 hari pertama itu akan menentukan posisinya dalam percaturan politik nasional," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x