Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 20:40 WIB
 

Hadapi Vonis, Andi Narogong Harapkan Keadilan

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 21 Desember 2017 | 09:36 WIB
Hadapi Vonis, Andi Narogong Harapkan Keadilan
Andi Narogong - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus dugaan korupsi kasus pengadaan proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong hari ini akan menghadapi sidang putusan atau vonis dari Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Kuasa Hukum Andi, Samsul Huda berharap majeis hakim dapat memberikan putusan yang adil untuk kliennya.

"Karena Andi sudah bersikap kooperatif dan akan konsisten dengan sikapnya tersebut serta telah mendapat JC (Justice Collaborator) maka Kami berharap putusan yang adil untuk Andi," ujar Samsul Huda saat dikonfirmasi, Kamis (21/12/2017).

Samsul berharap majelis hakim dapat memberikan hukuman lebih ringan dari tuntutan jaksa KPK, 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar rupiah subsider 6 bulan kurungan oleh Jaksa KPK.

"Sedangkan pidana pengganti (pengembalian uang yang diterima dari proyek ektp), apabila diputuskan sama dengan surat tuntutan, maka akan kami terima. Karena Andi sudah berkomitmen akan mengembalikan uang tersebut ke negara via KPK," jelasnya.

Samsul juga berharap semua aset-aset dan rekening Andi Narogong yang disita dan diblokir oleh KPK, dapat dibuka dan dikembalikan lagi. Hal ini, kata dia agar memudahkan kliennya untuk mengembalikan uang pengganti ke negara.

Sebelumnya, Terdakwa kasus mega korupsi e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong dituntut 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar rupiah subsider 6 bulan kurungan.

Jaksa meyakini terdakwa Andi telah melanggar Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. [ton]

Komentar

x