Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:13 WIB

Pilpres 2019, Golkar Tetap Dukung Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 20 Desember 2017 | 17:46 WIB
Pilpres 2019, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Politikus Golkar Aziz Syamsudin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar menyatakan konsistensi dukungannya terhadap Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 usai Airlangga Hartarto dinyatakan sah sebagai ketum yang baru.

"Kami tetap mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua, yaitu 2019 dalam Pilpres," ucap politikus Golkar Aziz Syamsudin di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Aziz pun menyikapi soal kabar dicopotnya Idrus Marham dari jabatan Sekjen Golkar dan diajukan ke Jokowi untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial.

Menurut dia, jika kabar tersebut benar adanya maka merupakan kewenangan Airlangga sebagai pemimpin baru Golkar yang memiliki hak untuk menggeser atau menaikan jabatan bawahannya.

"Pak Airlangga sebagai mandat dalam munaslub menjabat sebagai ketum diberi hak melakukan revitalisasi. Tentu akan disusun oleh Pak Airlangga untuk menselaraskan dan mensinergikan program beliau menuju program bersih. Hal penting hubungan Partai Golkar dengan pemerintahan Pak Jokowi berkomitmen untuk mempercepat program Nawacita, salah satunya bersih korupsi," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x