Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 08:06 WIB
 

Dua Kurir Sabu Ini Dijanjikan Rp130 Juta

Oleh : - | Rabu, 20 Desember 2017 | 16:34 WIB
Dua Kurir Sabu Ini Dijanjikan Rp130 Juta
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Bengkalis - Polisi mengamankan dua tersangka M Kanafi (37) warga Simpang Gambus Desa Air Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara dan Riko Fernando warga Perumnas Sidomulyo Pekanbaru.

Keduanya diamankan atas kepemilikan narkoba jensi sabu seberat 10 kilogram yang dibawa dari Dumai untuk diedarkan di Pekanbaru dan Palembang. Setelah diperiksa, keduanya mengaku diperintahkan seorang bandar berinisial A yang merupakan narapidana di Lapas Lampung.

"Mereka baru menerima upah Rp2 juta dari Rp130 juta yang dijanjikan," ujar Wakapolres Bengkalis Kompol Taufik Hidayat, Rabu (20/12/2017).

Penangkapan berawal dari operasi lalu lintas di Jl Jenderal Sudirman, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil. Saat itu sebuah kendaraan roda empat jenis Innova BM 1386 LA dari arah Sungai Pakning melaju tinggi dan tidak mau diberhentikan.

Kemudian dikejar oleh anggota kepolisian yang bertugas hingga akhirnya berhasil dihentikan. Setelah diperiksa, polisi menemukan sebuah paket narkoba sabu yang sudah dikemas seperti batu bata.

"Kalau kita lihat dari perjalannya, dua orang ini hanya kurir dan mereka mengaku baru sekali melakukannya. Dia hanya menjalan perintah dari seseorang di lapas mengambil barang dengan remaja berinsial A di Dumai," ujarnya.

ntuk selanjutnya polisi melakukan koordinasi dengan pihak lapas untuk mengamankan pelaku lainnya yang terlibat. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x