Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 07:59 WIB
 

Kapolri Bangga Bisa Coba Pesawat Sukhoi TNI

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 20 Desember 2017 | 14:09 WIB
Kapolri Bangga Bisa Coba Pesawat Sukhoi TNI
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merasa bangga bisa merasakan sensasi menaiki pesawat Sukhoi milik TNI. Tito bahkan berkelakar jika dirinya bukan Kapolri mungkin tak bisa mencicipi pesawat tercanggih di dunia ini.

Usai terbang dengan menggunakan pesawat Sukhoi, Kapolri mendapatkan Brevet Wings sebagai tanda kehormatan dari TNI AU yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saya merasa beruntung dan bangga karena bisa naik (pesawat) Sukhoi selama 30 menit. Saya ngga bakal bisa naik Sukhoi, salah satu pesawat tercanggih di dunia yang dimiliki Indonesia, kalau saya bukan Kapolri," kata Tito di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2017).

Pesawat tempur Sukhoi SU-30 yang digunakan Kapolri, Panglima TNI, KSAD, dan KSAL melakukan manuver air combat tactical 2 versus 2 selama kurang lebih 30 menit. Tito mengaku baru pertama kali menaiki pesawat Sukhoi dan merasa nyaman saat terbang.

"Nyaman rasanya awalnya terus dibawa manuver ke atas bawah kanan kiri pusing juga Haha. Mungkin kalo panglima TNI ngga pusing (karena terbiasa)," ujar Tito.

"Ini pertama kali naik pesawa tempur tapi nyaman, terus terang. Seperti naik Mercy HaHa. Pas manuver, kejut sana kejut sini, pusing," sambung dia.

Kesan ini menurut Tito tak akan pernah dilupakan seumur hidupnya. Moment ini juga membuktikan bahwa soliditas TNI-Polri tak perlu diragukan.

"30 menit ini memberi arti seumur idup bagi saya karena bukan hanya menjalin hubungan yang lebih baik secara peesonal dengan TNI, KSAD, KSAL. Tapi lebih dari itu, ini dapat memberi dampak luas pada TNI-Polri supaya tetap kompak karena TNI-Polri dua pilar utama untuk menjaga keutuhan dan keamanan Indonesia," jelas Tito. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x