Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:16 WIB

Tekad Airlangga Selaras dengan Survei LSI

Oleh : - | Rabu, 13 Desember 2017 | 14:53 WIB
Tekad Airlangga Selaras dengan Survei LSI

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kekhawatirannya atas elektabilitas Partai Golkar saat ini usai dirundung berbagai persoalan, khususnya masalah hukum menjadikan partai berlambang beringin ini menjadi sorotan negatif publik.

"Golkar penah menjadi partai nomor satu. Golkar pernah menjadi partai nomor dua. Kami tak akan biarkan Golkar menjadi partai nomor tiga. Melalui Munaslub, Golkar membuka lembaran baru." ujar Airlangga dalam pidato pembukaan Munaslub, Senin (18/12/2017).

Diselingi tepuk tangan yang meriah dari segenap peserta Munaslub, Airlangga mengutip hasil lembaga survei yang menunjukkan Golkar merosot ke peringkat tiga. Belakangan ini pohon beringin dilanda badai. Namun Golkar siap bangkit lagi.

Hal ini pun disampaikan Airlangga di hadapan sejumlah tokoh nasional yang hadir dalam pembukaan Munaslub, antara lain Presiden RI Joko Widodo, Wapres RI Jusuf Kala, Presiden Ke-3 RI BJ Habibie, ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Airlangga lalu menegaskan lembaran baru akan dibuka Golkar dengan bersandarkan filosofi partai Golkar, yakni warna kuning dan kekaryaan.
Warna kuning adalah simbol dari padi yang panen.

"Padi yang menguning itu memberi kesejahteraan rakyat Indonesia dan Aceh sampai Papua. Sedangkan kata "karya" dalam nama "Partai Golkar" adalah kekaryaan," jelas Airlangga.

Ia menyatakan selama ini Golkar dekat dengan platform Presiden Jokowi yang menekankan slogan kerja. Lebih lanjut, ia mengatakan Golkar akan bangkit dengan karya yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

"Karena kesamaan platform, Golkar siap pula mensukseskan Presiden Jokowi kelak untuk dua periode masa kepresidenannya," imbuhnya.

Adapun tekad Airlangga ini selaras dengan hasil survei LSI Denny JA. Sebanyak 65.7 persen rakyat meyakini Golkar bisa bangkit kembali dengan branding baru, antara lain Ketua Umum Baru dan Program Baru.

"Program baru yang dikehendaki rakyat dalam survei LSI itu memang isu kesejahteraan seperti harga sembako yang terjangkau, terbukanya lapangan pekerjaan, dan tersedianya rumah murah," ucap penggagas LSI, Denny JA.

Komentar

 
Embed Widget

x