Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:22 WIB

Rp150 Juta Janji Digandakan Rp1,5 M

Selasa, 19 Desember 2017 | 14:26 WIB

Berita Terkait

Rp150 Juta Janji Digandakan Rp1,5 M
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Di balik profesinya sebagai penjual kerudung keliling, Omang (25) asal Kelurahan Sukamelati, Kecamatan Cikicing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengaku mampu menggandakan uang hingga sepuluh kali lipat. Dari nominal jutaan rupiah, dia gandakan menjadi ratusan juta rupiah.

Namun ternyata, itu semua hanyalah akal bulusnya untuk menipu korban. Sebab, Omang berhasil ditangkap warga Desa Pengeraman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Lantaran ketahuan belangnya ketika melancarkan aksinya menipu warga setempat dengan dalih mampu mengandakan uang Rp 150 juta menjadi Rp 1,5 miliar.

Aski tipu-tipu pengandaan uang ini, Omang tak sendirian. Dia dibantu oleh Malik warga, Desa Tabenah, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, selaku pencari korban dan sebagai asisten tersangka.

"Kedua tersangka ini memang sudah dicurigai oleh kades dan warga setempat, karena mereka ketahuan menipu makanya keduanya diserahkan ke Polres," terang Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Syaiful Anam, Selasa (19/12/2017).

Lanjut Syaiful, aksi pelaku ini dengan cara memasukan kertas ke dalam sajadah. Nah, setelah dibuka ternyata uang yang digandakan itu hanya janji manis pelaku. "Barang bukti yang kami amankan yakni uang Rp 150 juta beserta sajadah dan sebuah sarung," jelasnya.

Akibat perbuatanya, penjual kerudung beserta rekanya itu saat ini mendekam di sel tahanan mapolres Sampang untuk diproses sesuai UU yang belaku. Sementara pasal yang akan dikenakan kepada tersangka yakni tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x