Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 00:15 WIB
 

Jokowi Ingatkan Golkar Antisipasi PDIP

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 18 Desember 2017 | 23:02 WIB
Jokowi Ingatkan Golkar Antisipasi PDIP
(Foto: Inilahcom/Ahmad Farhan)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar Partai Golkar menjadi bagian penting dalam pelaksanaan tahun politik di Indonesia.

Demikian disampaikan Jokowi saat meresmikan pembukaan Munaslub Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017) malam.

"Tahun depan kita akan memasuki tahun politik, akan memasuki pemilihan presiden dan wakil presiden. Oleh karena itu, Golkar harus solid, kokoh dan semakin besar serta menjadi bagian penting dalam bagian perpolitikan Indonesia," ujar Jokowi.

Pada kesempatan ini, ia pun menyikapi kekhawatiran Ketua Umum Golkar yang baru, Airlangga Hartarto yang mengkhawatirkan turunnya elektabilitas partai beringin usai terjadinya berbagai kontroversi yang dilakukan pucuk pimpinan sebelumnya.

Menurut dia, Airlangga tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Justru menurutnya, Golkar harus mengantisipasi PDIP sebagai partai pesaing terberatnya.

"Saingan berat Partai Golkar hanya dengan PDI Perjuangan. Jadi, kalau tadi Pak Airlangga menyampaikan, masalah kekhawatiran saya kira tidak. Hanya enggak tahu kalau bersaing dengan PDIP seperti apa. Saya enggak bisa jawab. Karena Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) ada di sini. Kalau enggak ada, saya bisa jawab," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x