Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 07:48 WIB

Jokowi Akan Ganti Perpres UKP-PIP

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 18 Desember 2017 | 20:16 WIB

Berita Terkait

Jokowi Akan Ganti Perpres UKP-PIP
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti Peraturan Presiden (Perpres) tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), menyusul akan dilakukannya penguatan lembaga tersebut menjadi setingkat kementerian.

Adapun saat ini, UKP-PIP diteken Jokowi dengan Perpres Nomor 54 Tahun 2017 . Pergantian Perpres ini pun dibenarkan oleh Ketua UKP-PIP Yudi Latief.

"Ya, akan diganti Perpres lama dengan yang baru. Selebihnya, tadi kami melaporkan terutama terkait dengan aspek-aspek menyangkut keadilan sosial," ujar Yudi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Adapun melalui Perpres baru tersebut akan diatur mengenai kemitraan-kemitraan UKP-PIP serta pembentukan kelompok kerja lintas agama.

"Kami kan, sudah mengumpulkan para pengusaha, dipertemukan dengan menteri keuangan, datang dengan gagasan kemitraan. Kami juga sudah membentuk semacam kelompok kerja lintas agama dan ingin mengarusutamakan isu-isu keadilan. Beliau sangat senang dengan program-program seperti itu," jelasnya.

Yudi pun tak menutup kemungkinan pada tahun depan UKP-PIP akan menggulirkan konvensi kemitraan yang akan fokus dengan isu-isu keadilan sosial.

"Jadi, isu keadilan jangan menjadi seolah-olah keprihatinan agama tertentu, tapi isu keadilan harus menjadi komitmen bersama seluruh agama, pemerintah, BUMN, pengusaha besar dan pengusaha kecil. Semua akan dipertemukan di dalam satu konvensi tahun depan," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x