Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:12 WIB

Pilkada Maluku 2018

Pernah Dikawal, Mega Pilih Murad Ismail Jadi Cagub

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 17 Desember 2017 | 12:45 WIB
Pernah Dikawal, Mega Pilih Murad Ismail Jadi Cagub
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan surat keputusan empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur menghadapi Pilkada serentak 2018 di empat Provinsi yakni Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Tenggara di Kantor DPP PDIP, - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengusung Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail sebagai Calon Gubernur Maluku 2018.

"Kami mengusung Murad sebagai cagub Maluku di Pilgub 2018," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Ia mengungkapkan alasan PDIP mengusung Murad lantaran statusnya yang saat ini merupakan perwira tinggi Polri yang akan masuk masa pensiun, merupakan sosok yang memiliki kedekatan pribadi dengannya.

"Dulu beliau pernah mengawal saya saat menjadi Presiden. Alasanya itu dia mau masuk PDIP setelah pensiun," kata Megawati.

Untuk mendampingi Murad di Pilgub Maluku 2018, Megawati memilih Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno sebagai cawagub. "Untuk wakilnya saya pilih Bupati Maluku Barat, Bapak Daya," ucapnya. [rym]

Komentar

x