Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 20:37 WIB
 

Faksi Fadel Dinilai Keras Incar Posisi Ketua DPR

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 17 Desember 2017 | 08:01 WIB
Faksi Fadel Dinilai Keras Incar Posisi Ketua DPR
Fadel Muhammad - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai selain kubu Azis Syamsuddin dan Bambang Soesatyo ada juga kelompok yang juga mendorong Fadel Muhammad untuk menduduki kursi Ketua DPR. Faksi ini dinilai sangat keras inginkan posisi yang dianggap strategis itu.

"Kalau kita cermati ada kelompok Fadel Muhamad yang juga didorong untuk jadi Ketua DPR. Ini faksi cukup keras untuk mendapatkan posisi itu," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (16/12/2017).

Meski demikian ia menilai masih akan terjadi terik menarik. Nama-nama yang muncul adalah tokoh Golkar yang dianggap layak gantikan Setya Novanto. Semua memiliki peluang yang sama.

"Saya kira masih tarik menarik. Semua masih punya peluang. Hanya sekarang bagaimana sikap Ketua Umum terpilih," tandasnya.

Diketahui, pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi Ketua DPR RI sempat menjadi polemik di internal partai Golkar. Ini bermula setelah Novanto mengirimkan surat pengunduran diri dari Ketua DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin.

Hal tersebut buat Beringin sedikit bergejolak. Kader internal menolak langkah Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin. Aziz pun batal dilantik menjadi ketua DPR menggantikan Novanto.

Saat ini, sejumlah nama yang akan disebut mampu menggantikan Novanto di Parlemen terus bermunculan. Nama Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo hingga Fadel Muhammad disebut-sebut sebagai calon terkuat. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x