Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 21:31 WIB
 

Azis Dinilai Akan Perjuangkan Kursi Ketua DPR

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 17 Desember 2017 | 07:02 WIB
Azis Dinilai Akan Perjuangkan Kursi Ketua DPR
Azis Syamsuddin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai internal partai Golkar juga terbelah terkait pergantian posisi Ketua DPR. Kubu-kubu di internal ini dinilai akan bertarung merebut kursi Ketua DPR.

"Kedua terkait posisi Ketua DPR. Ini juga sangat menarik sebab masing-masing kubu berlomba untuk mendapatkan kursi Ketua DPR karena dianggap sebagai posisi penting," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (16/12/2017).

Ia menjelaskan salah satu kelompok yang akan sangat sengit memperjuangangkan posisi Ketua DPR adalah kelompok Azis Syamsuddin yang ditunjuk Novanto menggatikan posisinya di Parlemen.

"Azis merupakan representasi kelompok Setya Novanto tentunya berjuang untuk mendapatkan kursi itu. Begitu juga dengan kelompok sebelah," ujarnya.

Diketahui, pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi Ketua DPR RI sempat menjadi polemik di internal partai Golkar. Ini bermula setelah Novanto mengirimkan surat pengunduran diri dari Ketua DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin.

Hal tersebut buat Beringin sedikit bergejolak. Kader internal menolak langkah Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin. Aziz pun batal dilantik menjadi ketua DPR menggantikan Novanto.

Saat ini, sejumlah nama yang akan disebut mampu menggantikan Novanto di Parlemen terus bermunculan. Nama Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo hingga Fadel Muhammad disebut-sebut sebagai calon terkuat. [hpy]

Komentar

x