Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 08:41 WIB
 

Golkar Putuskan Ketua DPR Usai Munaslub

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 17 Desember 2017 | 05:04 WIB
Golkar Putuskan Ketua DPR Usai Munaslub
Politikus Partai Golkar Andi Sinulinga - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Golkar Andi Sinulinga mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait siapa yang berpeluang menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Hal itu baru akan diputuskan usai pelaksanaan Munaslub.

"Nanti diputuskan DPP setelah Munaslub," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (16/12/2017).

Meski demikian ia mengaku tidak menutup kemungkinan satu dari sejumlah nama yang belakangan mencuat itu akan menduduki kursi ketua DPR. Tapi bisa juga sebaliknya. Menurutnya semua nama yang muncul sangat berpeluang.

"Semua berpeluang. Tunggu hasil Munaslub ya," tandasnya.

Diketahui, pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi Ketua DPR RI sempat menjadi polemik di internal partai Golkar. Ini bermula setelah Novanto mengirimkan surat pengunduran diri dari Ketua DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin.

Hal tersebut buat Beringin sedikit bergejolak. Kader internal menolak langkah Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin. Aziz pun batal dilantik menjadi ketua DPR menggantikan Novanto.

Saat ini, sejumlah nama yang akan disebut mampu menggantikan Novanto di Parlemen terus bermunculan. Nama Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo hingga Fadel Muhammad disebut-sebut sebagai calon terkuat. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x