Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:21 WIB

Ketua DPR Tergantung Angin Politik Ketum Golkar

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 17 Desember 2017 | 04:05 WIB

Berita Terkait

Ketua DPR Tergantung Angin Politik Ketum Golkar
Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar, Priyo Budi Santoso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan semua nama yang belakangan disebut-sebut akan menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR, memiliki peluang yang sama.

"Peluangnya semua nama itu sama," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (16/12/2017).

Meski demikian ia mengaku siapapun tokoh Golkar yang akan menduduki kursi Ketua DPR nanti, akan sangat tergantung arah angin politik siapa yang nantinya akan menahkodai Partai Golkar.

"Itu juga banyak tergantung dari angin politik, siapa akhirnya yang terpilih sebagai Ketum baru. Munaslub belum memilih siapa Ketum baru. Bisa siapapun," tegasnya.

Diketahui, pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi Ketua DPR RI sempat menjadi polemik di internal partai Golkar. Ini bermula setelah Novanto mengirimkan surat pengunduran diri dari Ketua DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin.

Hal tersebut buat Beringin sedikit bergejolak. Kader internal menolak langkah Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin. Aziz pun batal dilantik menjadi ketua DPR menggantikan Novanto.

Saat ini, sejumlah nama yang akan disebut mampu menggantikan Novanto di Parlemen terus bermunculan. Nama Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo hingga Fadel Muhammad disebut-sebut sebagai calon terkuat. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x