Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 08:42 WIB
 

Ketua DPR Dipilih Setelah Golkar Miliki Ketum Baru

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 17 Desember 2017 | 03:06 WIB
Ketua DPR Dipilih Setelah Golkar Miliki Ketum Baru
Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, ada beberapa tokoh unggulan Partai Golkar yang dianggap mampu menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Tokoh-tokoh unggulan untuk Ketua DPR adalah Aziz Syamsudin, Bambang Susatyo, Agus Gumiwang, Zainudin Amali, Fadel Muhamad. Ada satu lagi tokoh perempuan, Mbak Titiek Suharto," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (16/12/2017).

Ia menjelaskan semua tokoh ini sangat berpeluang untuk menggantikan Novanto. Meski demikian secara ideal pemilihan pengganti Novanto di Parlemen akan dilakukan setelah Golkar memiliki Ketua Umum yang baru.

"Semua punya peluang. Idealnya kita pilih setelah terpilih Ketum baru," ujarnya.

Diketahui, pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi Ketua DPR RI sempat menjadi polemik di internal partai Golkar. Ini bermula setelah Novanto mengirimkan surat pengunduran diri dari Ketua DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin.

Hal tersebut buat Beringin sedikit bergejolak. Kader internal menolak langkah Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin. Aziz pun batal dilantik menjadi ketua DPR menggantikan Novanto.

Saat ini, sejumlah nama yang akan disebut mampu menggantikan Novanto di Parlemen terus bermunculan. Nama Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo hingga Fadel Muhammad disebut-sebut sebagai calon terkuat. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x