Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:03 WIB

"TNI Jangan Sampai Dikuasai Parpol"

Jumat, 15 Desember 2017 | 12:16 WIB

Berita Terkait

(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Kupang - 'TNI jangan sampai dikuasai partai politik manapun juga'. Hal itu diungkapkan oleh Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa yang ditujukan kepada prajuritnya.

"Tahun depan sudah masuk dalam tahun politik. Oleh karena itu TNI jangan sampai dikuasai oleh partai politik mana pun juga," kata Teguh usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Juang Kartika dan Dirgahayu TNI Angkatan Darat di Markas Korem 161/Wirasakti Kupang, Jumat (15/12/2017).

Menurut dia, saat ini suhu politik di Indonesia dirasakan tinggi. Ini terlihat dari sejumlah informasi yang meluncur dari media massa serta media sosial.

Bahkan tak sedikit yang menjurus kepada ujaran kebencian terhadap salahsatu kelompok atau figur. Kondisi tersebut masih terus menghiasi hingga dimulainya Pilkada serta Pemilu Presiden.

"Oleh karena itu jangan sampai anggota TNI khususnya di wilayah Korem 161/Wirasakti terlibat langsung dengan salah satu partai di negara ini," harapnya.

Jika ia menemukan ada prajurit yang terlibat salah satu partai atau pendukung salah satu pasangan calon maka akan langsung diberikan sanksi tegas.

"Saya tidak akan segan dan ragu untuk memberikan tindakan dan hukuman apabila ada anggota TNI AD yang mencederai amanat reformasi ini," tambahnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x