Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 05:45 WIB
 

Tahun Depan Golkar Tentukan Ketua DPR

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 15 Desember 2017 | 06:07 WIB
Tahun Depan Golkar Tentukan Ketua DPR
Pengamat Politik Igor Dirgantara - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Rapat Pleno Partai Golkar memutuskan memilih Airlangga Hatarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang tengah tersandung kasus korupsi.

Lalu apakah setelah Airlangga menjadi ketua umum partai Beringin akan tetap menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR?, hal itu belum bisa dipastikan. Sebab partai Golar memiliki banyak faksi.

"Peluang Aziz jadi Ketua DPR ada, tapi akan tertahan karena ada faksi yang ada. Ya nanti bertarungnya nanti anyara loyasis Novanto dan yang lain," kata Pengamat Politik Igor Dirgantara pada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurut dia, Airlangga akan memikirkan masak-masak siapa yang akan diplot sebagai ketua DPR. Sebab, banyak kader yang menginginkan posisi ini. Untuk itu, Aziz diprediksi tidak akan mulus melenggang menjadi Ketua DPR.

"Karena itu Airlangga Hatarto saya yakin belum bisa memutuskan. Saya yakin akan diputuskan tahun depan," ujar dia.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, bukan hanya Aziz yang berpotensi menjadi ketua DPR menggantikan Novanto. Melainkan ada beberapa kader partai Golkar yang juga layak menjadi ketua DPR.

"Saya menduga yang terkuat selain Aziz Syamsuddin itu adalah Bambang Soesatyo," kata dia. [ind]

Komentar

 
Embed Widget

x