Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 17:45 WIB
 

Polisi Buru Pemilik Paket yang Meledak di Surabaya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 14 Desember 2017 | 22:43 WIB
Polisi Buru Pemilik Paket yang Meledak di Surabaya
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah paket meledak di sebuah warung di Jalan Laksda M Nasir, Tanjung Perak, Surabaya. Paket tersebut ternyata dikirim oleh seseorang yang misterius.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan polisi akan menyelidiki pengirim paket yang meledak dan mengakibatkan tangan satu korban penerima paket tersebut luka ringan.

"Itu paketan dari seseorang tidak ada nama, tidak ada alamat, dikirim untuk temannya (yang jadi korban)," kata Barung kepada INILAHCOM, Kamis (14/12/2017).

Barung mengatakan polisi akan terus bekerja untuk menyelidiki paket tersebut. Dia membantah ledakan ini terkait dengan teroris. Dia menduga motif pelaku mengirimkan paket yakni motif pribadi.

"Bukan (teroris), masalah pribadi. Kami masih bekerja, mohon waktunya, besok (Jumat, 15/12/2017) Insya Allah kami akan rilis," ucap dia.

Ledakan paketan itu terjadi pada Senin (11/12/2017) sekitar pukul 22.10 WIB. Ledakan paketan itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya tangan AN, si penerima paketan, mengalami gosong.

Korban melaporkan kejadian tersebut, serta menyerahkan barang bukti sisa ledakan ke kepolisian pada Rabu (13/12/2017). Dari laporan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menghubungi Tim Gegana Sat Brimob Polda Jatim.

Dari hasil analisa Tim Gegana Brimob Polda Jatim, paketan yang meledak itu berisi serpihan kaca. Rangkaian baterai 9 volt yang terhubung dengan kabel sepanjang sekitar 15 sentimeter. Kardus pembungkus handphone, besi yang terlilit kabel. Penjepit pakaian berbahan plastik, serta sisa serbuk potasium. [ton]

Tags

Komentar

x