Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 02:25 WIB

Akui Bersalah, Andi Narogong Pasrah Vonis Hakim

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 14 Desember 2017 | 16:53 WIB

Berita Terkait

Akui Bersalah, Andi Narogong Pasrah Vonis Hakim
terdakwa korupsi e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sambil tertunduk haru, terdakwa korupsi e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong menyesali perbuatannya.

Di hadapan Majelis Hakim Tipikor, Andi mengakui kesalahannya karena telah menyalahgunakan uang negara di proyek eKTP.

"Saya menyesal telah melukai perasaan seluruh bangsa Indonesia, dimana tadinya bangsa ini mempunyai suatu cita-cita yang sangat mulia, untuk satu program ketunggalan identitas bangsa," kata Andi saat membacakan pledoi atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Andi mengaku pasrah atas tuntutan maupun vonis yang akan dijatuhkan nanti."Saya hanya berharap semoga saya diberi keringann, dihukum seadil-adilnya. keadilan yang adil buat saya juga bagi semua orang," ungkapnya.

Andi juga berharap, sistem proyek di Indonesia bisa lebih baik kedepannya. Agar, praktik suap pihak swasta kepada penyelenggara negara untuk mendapatkan proyek tak lagi terjadi.

"Saya juga memohon, mengenai segala aset, rekening, atas nama saya dan keluaga saya serta saudara saya yang disita maupun diblokir kiranya dapat diperkenankanuntuk dikembalikan, supaya saya segera dapat melunasi kewajiban denda yang dibebankan kepada diri saya pada perkara ini," demikian Andi menyampaikan.

Andi sebelumnya dituntut hukuman delapan tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. Dia diangganp terbukti melakukan korupsi bersama-sama dalam proyek pengadaan eKTP yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. [ton]

Komentar

Embed Widget
x