Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:05 WIB
 

Eks Menseskab: Kalah Dalam Pilkada Jangan Baper

Oleh : Fadly Zikri | Kamis, 14 Desember 2017 | 12:40 WIB
Eks Menseskab: Kalah Dalam Pilkada Jangan Baper
Mantan menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengatakan, jika ingin berpolitik maka harus siap dengan segala konsekuensinya, termasuk harus siap jika kalah dalam pilkada atau pemilu.

"Untuk berpolitik bersiaplah bertarung ide, syarat nomor 1, wajar kalau kalah. Kalau kalah tarung lagi, lewat jalur format politik," kata Andi dalam seminar bertajuk "Agama Dalam Pemilu 2019 Membangun Atau Meruntuhkan" Kamis (14/12/2017).

Seminar yang digelar Yayasan Mardiko Indonesia itu juga turut menghadirkan sejumlah pembicara lain seperti Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Siti Musidah Mulia, Pdt Albertus Pattu, dan pengamat yang sempat kontroversial terkait hasil surveinya Yunarto Wijaya.

Andi menambahkan, jika kalah dalam berpolitik maka harus bisa menerima kenyataan bukan mencari-cari kesalahan pemimpin terpilih. Pemilih atau warga harus rasional dalam berpolitik.

"Jangan kalah ngambek, nyerang terus membabi buta. Kalau pemimpin yang tidak kita pilih kerjanya bagus ya puji, kalau pemimpin yg kita pilih buruk kerjanya kita kritisi," pungkasnya. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x