Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:24 WIB

Fadli Sarankan Sudirman Kerja Keras untuk Jateng

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 13 Desember 2017 | 16:14 WIB

Berita Terkait

Fadli Sarankan Sudirman Kerja Keras untuk Jateng
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meminta Sudirman Said yang dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dari Gerindra pada Pilkada 2018 harus bekerja keras.

"Saya kira memang harus kerja keras apalagi di daerah seperti Jawa Tengah," kata Fadli di Gedung DPR, Rabu (13/12/2017).

Menurut dia, Gerindra menentukan terbaik yang bisa memimpin daerah untuk diusung sebai kepala daerah. Sehingga, siapapun yang diusung diyakini memiliki track record yang baik.

"Iya, kita punya calon-calon kuat tapi untuk Pak Sudirman saya kira beliau termasuk yang sudah melakukan sosialisasi di daerah-daerah Jawa Tengah," ujarnya.

Ia menilai Sudirman pernah menjadi Menteri Kabinet Kerja era Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), yakni mantan Menteri ESDM. Sehingga, dengan modal pengalaman yang cukup panjang juga di berbagai macam organisasi.

"Saya kira waktunya punya kapasitas untuk itu (sektor pembangunan di Jateng)," jelas dia.

Sementara, Fadli mengatakan, partainya belum memutuskan mitra koalisi yang akan digandeng di Pilgub Jateng. Namun, Gerindra masih melakukan pendekatan dengan PKS untuk Pilgub Jateng 2018.

"Koalisinya nanti berikutnya lah. Mudah-mudahan gitu (PKS), dengan juga yang lain gitu," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x