Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 02:20 WIB
 

Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 12 Desember 2017 | 01:08 WIB
Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Posisi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) saat ini masih kosong, hal ini dikarenakan Mersekal TNI Hadi Tjahjanto telah diangkat menjadi Penglima TNI mengantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin sejatinya yang berhak menentukan pengganti KSAU adalah Panglima TNI Mersekal Hadi.

"Untuk kekosongan para pejabat TNI diserahkan kepada Panglima TNI yang baru. Terserah beliau nanti pasti akan melaksanakan wanjakti (tahap pertama Pra Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi) dan hasilnya itu diatur, disepakati oleh Panglima TNI," kata Hasanuddin, Senin (11/12/2017).

Untuk itu, kata dia, Komisi I DPR tidak ikut campur dalam prosedur pengangkatan jabatan dibawah panglima TNI mengingat hal itu ada di tangan Panglima TNI.

"Syaratnya untuk menjadi bintang empat harus diambil dari bintang tiga. Kalau dari di antara bintang tiga yang kemudian masih panjang masa pensiunnya kurang lebih 2,5 tahun atau tiga tahun ya menurut hemat saya adalah wakil kepala staf angkatan udara," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x