Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 11:06 WIB
 

Ratusan Warga Desa Mangunharjo Dibujuk Mengungsi

Oleh : - | Senin, 11 Desember 2017 | 22:00 WIB
Ratusan Warga Desa Mangunharjo Dibujuk Mengungsi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pacitan - Retakan yang terjadi di Dusun Tegal, Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan membuat ratusan jiwa diharuskan mengungsi.

Puluhan warga sudah mulai mengungsi sejak Minggu (10/12/2017) malam. Begitu juga puluhan warga lainnya masih bertahan karena menganggap tidak berbahaya.

Anggota Kodim, Polres, BPBD pun harus turun ekstra. Puluhan anggota tiga instansi tersebut harus membujuk agar warga mengungsi ke tempat yang dianggap aman.

Pemindahan warga dari rumah ke pengungasian pun berlangsung dramatis. Ada yang harus dinaikkan sepeda motor, digendong sampai ditandu.

"Jadi memang dari malam sudah mulai pindah warga. Tapi tidak semuanya. Ratusan warga yang mengungsi, namun ratusan lain juga bertahan," terang Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, kepada beritajatim.com, Senin malam.

Dia mengaku, proses evakuasi berlangsung dari pagi sekitar pukul 05.00 wib sampai siang sekitar 14.00 wib. "Semua warga sudah kami ungsikan," pungkasnya.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x