Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 02:20 WIB
 

Panglima Harap Tak Ada Panas Dingin TNI-Polri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 11 Desember 2017 | 20:43 WIB
Panglima Harap Tak Ada Panas Dingin TNI-Polri
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto siap menjalin hubungan harmonis dengan Polri. Hadi memastikan TNI-Polri akan berjalan beriringan layaknya pasangan suami istri.

"Saya sampaikan ke depan sudah tidak ada yang akan panas-dingin (TNI-Polri). Saya akan berjalan bersama Kapolri beriringan di mana wilayah yang terjadi panas-dingin," kata Hadi, Senin (11/12/2017).

Hadi mengaku optimis dengan masa depan TNI-Polri. Menurut dia, dua institusi pemerintah ini akan terjalin hubungan yang harmonis sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Semuanya akan dingin, adem, terayomi, akan teduh, biar rakyat semua tenang. Saya punya komitmen dengan Kapolri, ke mana-mana berdua, di mana saja. Mudah-mudahan tidak terjadi ada wilayah panas-dingin," sambung dia.

Ditempat yang sama, Tito sependapat dengan Hadi. Menurutnya, Panas-dingin antara TNI-Polri merupakan hal yang wajar. Namun, dia mengingatkan kepada kedua belah pihak untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

"Beda pendapat itu wajar saja dan nanti kita akan selesaikan kalau beda pendapat. Yang jelas, tidak boleh ada pelanggaran hukum. Kalau ada pelanggaran hukum, dari Polri pasti menindak tegas anggota yang nggak bener," ucap Tito.

"Oknum-oknum yang nggak beres kita selesaikan. Kita tindak tegas mereka. Yang penting komitmen di tingkat pimpinan untuk membangun sinergi sebaik-baiknya, yang tulus, saya kira itu yang paling penting," lanjut dia. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x