Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:24 WIB

Warga Tuban Panik Lihat Banjir Bandang

Senin, 11 Desember 2017 | 19:33 WIB

Berita Terkait

Warga Tuban Panik Lihat Banjir Bandang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan datangnya banjir bandang, Senin (11/12/2017) sore.

Banjir bandang yang merupakan air kiriman dari wilayah pegunungan itu menerjang puluhan rumah yang berada di dua dusun di Desa Sumurgung, Kecamatan Kota Tuban tersebut. Hal itu membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang-barangnya.

Pantauan di lapangan, air bercampur lumpur berwarna kemerahan itu sangat deras menerjang kawasan tersebut. Sehingga warga yang ada di sekitar sungai desa itu langsung bergegas menyelamatkan barang-barangnya.

"Ini sangat besar, kalau sebelumnya tidak pernah sampai segini," ujar Priyo (42), warga setempat yang berada di lokasi banjir tersebut.

Ketinggian air yang merendam rumah warga itu mencapai ketinggian hingga setengah meter. Tak hanya rumah warga banjir itu juga merendam fasilitas umum seperti musala dan juga Puskesmas Pembantu.

"Kalau rumah banyak sekali, terutama yang pinggir sungai. Di jalan airnya juga deras," tambahnya.

Derasnya air banjir bandang yang menerjang wilayah terebut juga membuat kondisi jalan desa sempat terputus tidak bisa dilalui kendaraan. Sejumlah warga banyak yang nekat menerobos derasnya air banjir tersebut lantaran ingin melihat kondisi rumahnya yang kemungkinan juga terendam banjir.

"Barang-barang semua di bawah, tidak ada orang di rumah. Ini saya mau melihatnya," ujar ibu-ibu sambil menangis saat nekat menerobos banjir bandang itu.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x