Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Januari 2018 | 07:37 WIB
 

Diplomasi Kopi Gaya Panglima TNI-Kapolri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 11 Desember 2017 | 18:02 WIB
Diplomasi Kopi Gaya Panglima TNI-Kapolri
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajaran pejabat utama Mabes Polri menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pertemuan digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima Hadi menyambut Tito beserta jajaran dengan sangat hangat. Hadi dalam sambutannya berterima kasih kepada Kapolri dan jajarannya yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke Mabes TNI.

"Saya ucapkan terimakasih pada Kapolri dan rombongan atas ucapan selamatnya setelah saya dilantik jadi Panglima TNI usai mengikuti uji kelayakan oleh DPR dan kemarin sabtu kita laksanakan serah terima jabatan. Hal ini saya idamkan dan bahkan kita idam-idamkan pertemuan ini karena kita harus lakukan setiap ada kesempatan bertemu, artinya Kapolri ada kesempatan saya ada kesempatan maka harus kita lakukan," kata Hadi di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017).

Hadi melanjutkan bahwa pertemuan seperti ini agar terus dilakukan jika ada kesempatan. Menurut dia, silaturahmi antara TNI-Polri tak boleh putus karena kedua institusi ini harus bersinergi dalam hal keamanan NKRI.

"Saya harapkan bisa sampai menyentuh ke bawah hubungan silaturahmi yang baik ini," ujar Hadi.

Hadi lalu menceritakan soal TNI mempunyai banyak alustita yang sangat mumpuni. Tak hanya untuk melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara tetapi juga bisa digunakan untuk beberap pertemuan dan kegiatan diplomatik. Hadi pun tak lupa mengajak Tito untuk Ngopi'.

"Pak Kapolri, saya punya Alutista, Kapal Dewaruci, sekarang diganti Kapal Bimasakti, kemudian ada hercules yang dulu digunakan LB Moerdani,
Kursinya sama ada mejanya mari kita ngopi bareng," ucap Hadi.

"Ada meja dan kursi di depan ini Pak, marilah kita ngopi, bisa di darat, laut dan udara, ini namanya diplomasi kopi Pak Kapolri," sambung dia. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x