Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Januari 2018 | 12:51 WIB
 

Jelang Sidang, Istri dan Pengacara Jenguk Novanto

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 11 Desember 2017 | 13:46 WIB
Jelang Sidang, Istri dan Pengacara Jenguk Novanto
Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor - (Foto: Inilahcom/Indra Hendriana)

INILAHCOM, Jakarta - Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor kembali menjenguk suaminya di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan KPK, Senin (11/12/2017).

Mengenakan kemeja biru dan kerudung bercorak putih biru, Deisti tampak saat keluar dari rutan usai menjenguk suaminya. Tak ada komentar keluar dari mulut Deisti, dia langsung bergegas masuk ke mobil dan pergi meninggalkan KPK.

Kunjungan Deisti ini menjadi kunjungan terakhir sebelum Novanto menjalani sidang perdana, Rabu 13 Desember 2017 mendatang.

Tak berselang lama, Pengacara Firman Wijaya juga tampak di KPK. Kepada awak media, Firman mengaku akan berkonsultasi dengan Novanto jelang sidang perdananya.

"Ya tim ini dipimpin Maqdir dan Fahmi saya ikut partisipan, yang desain strategi-strategi yang diperlukan. Soal Praperadilan dakwaan semua kita akan ukur aspek strategis apa kedepan," katanya.

Sidang perkara korupsi yang membuat negara merugi Rp2,3 triliun ini akan langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Yanto. Dengan anggota Majelis Hakim, Franky Tambuwun, Emilia Djajasubagja, Anwar, dan Ansyori Syaifudin.

KPK kembali menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, tahun anggaran 2011-2012. Novanto diduga melakukan korupsi bersama Anang Sugiana Sudiharjo, Andi Agustinus, Andi Narogong, Irman, dan Sugiharto.

Atas perbuatannya, Novanto disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang Republik Inonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor Juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x