Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 03:04 WIB
 

Tunjuk Azis Ketum Golkar Dinilai Manuver Novanto

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 10 Desember 2017 | 19:44 WIB
Tunjuk Azis Ketum Golkar Dinilai Manuver Novanto
Politikus senior partai Golkar, Yorrys Raweyai - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus senior partai Golkar, Yorrys Raweyai menilai penunjukkan Aziz Syamsudin sebagai ketua DPR oleh Setya Novanto memiliki kepentingan.

Ia menyebut Novanto tak ingin melepaskan kekuasaannya dengan begitu mudah.

"Ini satu kan proses yang sangat terbuka. Pertama ada kekuatan yang ingin mempertahankan kekuasaan dengan melindungi para koruptor yang ditunjukkan Partai Golkar, ini bahaya sekali," kata Yorrys di Manhattan Hotel, Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2017).

Yorrys penunjukkan Azis Syamsudin sebagai ketua DPR oleh seseorang yang sedang berada di tahanan tentu akan membuat citra buruk DPR dihadapan publik. Dia berharap DPR bisa dengan bijak menanggapi surat tersebut.

"Kedua mekanisme organisasi apa yang dipahami. Ini kan mempermalukan sekali. Apalagi dia dalam status di penjara. Kira-kira DPR kalau menerima itu sendiri lucu kan, Golkar apalagi," jelasnya.

Yorrys juga menganggap penunjukkan Azis sebagai manuver Novanto yang secara jelas tak bisa diterima. Dia mengindikasikan Partai Golkar harus bersih dari koruptor agar elektabilitas partai Beringin kembali bertengger di atas.

"Kita mempertontonkan suatu kebodohan dan ini ada apa sebenarnya. Ini kan sama kita melindungi para koruptor yang ada di dalam partai Golkar sendiri. Dan itu ada gerakan yang ingin mainkan dengan teman-teman untuk bangkit," terangnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x