Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 03:21 WIB
 

Marsekal Hadi Ingatkan Prajurit Soal Tahun Politik

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 9 Desember 2017 | 14:22 WIB
Marsekal Hadi Ingatkan Prajurit Soal Tahun Politik
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI untuk menjaga netralitasnya menjelang tahun politik yakni 2018 dan 2019.

"Memasuki tahun politik, potensi stabilitas keamanan Indonesia juga diantisipasi dan TNI harus pegang teguh agar tetap netral dari tingkat atas sampai satuan bawah," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017).

Hadi mengatakan komitmen TNI untuk membantu pemda dan Polri dalam mengamankan Pilkada serentak 2018.

"TNI akan membantu pemerintaj dan Polri mengamankan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, serta mengutamakan asas hukum dan peraturan peruundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Selain itu, Hadi menyebutkan semua prajurit TNI telah siap membantu Polri untuk amankan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 agar tetap berjalan aman dan lancar.

"Kita siap bantu Polri agar Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Sebelumnya, Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pesan kepada prajurit TNI agar bersikap netralitas dalam menghadapi tahun politik 2018 -2019.

"Saya ingatkan untuk semua prajurit TNI untuk berpegang teguh prinsip netralitas serta pedomani Sapta Marga di Setiap langkah kalian," kata Gatot di sela-sela serah terima jabatan kepada Maresekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017).

Jenderal Gatot meminta agar TNI berdiri di garda terdepan menjaga pertahanan Indonesia. "Menghadapi tahun mendatang, saya ingin mengajak semuanya untuk bersama- sama memperkuat, dan perbedaan tersebut harus sama-sama kita rawat ," ucapnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x