Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 April 2018 | 20:31 WIB
 

Saran Moeldoko ke Hadi: Jangan Seret Prajurit Saya

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 9 Desember 2017 | 13:02 WIB
Saran Moeldoko ke Hadi: Jangan Seret Prajurit Saya
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan kepada prajurit TNI agar tak mau diseret oleh siapapun ke dalam ranah politik.

Hal ini penting, karena sebentar lagi Bangsa Indonesia akan memasuki tahun politik, dimulai dari Pilkada 2018 hingga Pilpres 2019.

"Perlu refresh lagi prajurit itu, 'hey prajurit kalian jangan coba-coba mau dipengaruhi oleh siapapun. Yang di luar jangan coba-coba mempengaruhi prajurit saya, karena prajurit saya tidak akan bisa dipengaruhi oleh siapapun, karena prajurit saya tetap akan menjaga netralitas sebagai TNI (saran Moeldoko kepada Marsekal Hadi agar berbicara seperti ini kepada prajurit TNI)," kata Moeldoko, Sabtu (9/12/2017).

Kemudian Moeldoko juga meminta agar Marsekal Hadi tetap profesional serta meningkatkan integritas dalam memegang tampuk kepemimpinan TNI. "Memperkuat integritas baik keluar maupun ke dalam (internal TNI), dan ketiga netralitas," tutupnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah menyerahkan tongkat komando kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Maka saat tampuk kepemimpinan Panglima TNI
resmi berada di tangan Marsekal TNI.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x