Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:15 WIB

Kompak Mencuri, Kakak Beradik Ditangkap Polisi

Oleh : - | Jumat, 8 Desember 2017 | 23:33 WIB
Kompak Mencuri, Kakak Beradik Ditangkap Polisi
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Kakak beradik diamankan petugas Polres Gowa Sulawesi Selatan karena sering melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di beberapa kawasan Goa. Namun, ada beberapa pelaku lainnya yang turut diamankan.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang saudara kandung berrnama Ari dan Ardi. Menurut dia, pelaku bukan merupakan pemain baru tapi pemain lama.

"Pelaku kakak adik ini pemain lama, mereka mengaku sejak 6 bulan ini beraksi di daerah Somba Opu Gowa," kata Shinto melalui keterangannya, Jumat (8/12/2017).

Mantan Kasat Reskrim Polresta Surabaya ini menjelaskan Ardi dan Ari tidak beraksi berdua saja tapi dibantu oleh rekan-rekannya yang sudah saling kenal yaitu Saharudin, Udin, Idrus Majid dan Mansur.

"Mereka modusnya merusak kunci stir dan ambil R2 kemudian menjual atau gadaikan ke tersangka lainnya," ujar mantan Wakasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat ini.

Menurut dia, keterangan jaringan para tersangka ini sudah beraksi dari 6 bulan di wilayah Gowa dan mereka pelaku memiliki peran ada yang jadi pemetik dan penadah. Kini, para pelaku sudah ditahan untuk diproses lebih lanjut di Polres Gowa dengan

"Para pemetik dikenakan Pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman pidana 7 tahun penjara, sedangkan para penadah dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara," jelas dia.

Sementara, kata Shinto, penyidik menyita belasan barang bukti berupa sepeda motor yaitu 11 unit, 1 buah kunci letter Y, 1 buah anak kunci letter Y, 21 unit kunci kendaraan R2, 25 lembar STNK berbagai merk, 7 lembar fotocopy BPKB, 12 lembar plastik pembungkus STNK dan 2 pasang plat motor serta mobil.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x