Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 15:10 WIB

Tahun Politik, Hadi Pastikan Jaga Netralitas TNI

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 8 Desember 2017 | 21:26 WIB

Berita Terkait

Tahun Politik, Hadi Pastikan Jaga Netralitas TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto - (Foto: inilahcom/Ray Muhammad)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan dirinya akan menjaga netralitas kalangan militer saat berlangsungnya momen Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Adapun netralitas ini, kata Hadi, merupakan pesan yang disampaikan Panglima TNI sebelumnya yakni Jenderal Gator Nurmantyo sebelum melepas jabatannya.

""Kami bersama-sama dengan komponen lainnya, dengan Polri akan senantiasa menjaga netralitas. Seperti yang Jenderal Gatot sampaikan pada waktu di Akpol, bahwa kita akan netral terhadap jalannya pemilihan," ujar Hadi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Ia pun memastikan TNI akan meningkatkan soliditas dengan Polri agar netralitas tahun politik dapat terjaga, sehingga aparat tak memilki kepentinhan politik apapun.

"Kami akan melaksanakan kegiatan ini bersama polisi. Kami solid dengan polisi untuk menjaga jalannya pesta demokrasi ini sehingga netralitas akan kita jaga di atas segalanya," tandasnya.

Hadi mengaku dirinya tak mendapatkan pesan apapun dari Jokowi terkait kepemimpinannya atau arahan dalam mengamankan Indonesia menjelang tahun politik.

"Tadi hanya foto bersama dengan Presiden. Tidak ada pesan khusus. Ada Jenderal Gatot juga di sana," ucapnya. [rok]

Komentar

x