Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:45 WIB

PKS Gandeng BNN untuk Tes Urine

Oleh : - | Kamis, 7 Desember 2017 | 21:47 WIB
PKS Gandeng BNN untuk Tes Urine
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (tengah) dan Anggota Komisi VI DPR Komjen Pol (Purnawirawan) Adang Daradjatun (kanan) dan Anggota Komisi III DPR Nasir Jamil (kiri) - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi PKS DPR RI turut menjadi pelopor aksi pemberantasan narkoba dengan melakukan cek urine bagi keluarga besarnya di Senayan mulai dari anggota, tenaga ahli, asisten anggota dan Sekretariat Fraksi pada Kamis (7/12/2017).

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Badan narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, Anggota Komisi III Nasir Jamil, Anggota Fraksi PKS Komjen Pol (Purn) Adang Dorodjatun dan Sekretaris Fraksi PKS Sukamta.

Sukamta menjelaskan aksi cek urine ini telah sekian kali dilakukan Fraksi PKS DPR dan keluarga besar PKS di berbagai daerah, karena fraksinya ingin bersinergi dengan BNN dalam upaya serius pemberantasan narkoba.

Sementara Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menjelaskan aksi ini bentuk komitmen dan langkah kongkret Fraksi PKS untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya dimulai dari diri sendiri (keluarga besar Fraksi PKS).

"Fraksi PKS berkomitmen setahun dua kali menggelar aksi tes urine untuk memberikan pesan kuat upaya pemberantasan narkoba dimulai dari keluarga besar kami sendiri," katanya.

Jazuli mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberantas narkoba antara lain dengan aksi cek urine secara reguler seperti yang dilakukan fraksinya sebagai upaya pencegahan sekaligus kampanye anti-narkoba.

"Kami mengajak semua Fraksi di DPR, instansi pemerintah, swasta/perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan untuk melakukan aksi seperti ini agar pemberantasan narkoba semakin efektif," ujarnya.

Di samping itu, Jazuli menekankan pentingnya kesadaran kolektif bahwa Indonesia darurat narkoba agar kita benar-benar peduli bahaya besar yang mengancam generasi bangsa akibat penyalahgunaan zat adiktif yang merusak ini.

"Fraksi PKS mendukung penuh BNN melakukan kampanye Indonesia darurat narkoba. Maka kita harus serius memerangi bahaya ini," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x