Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:41 WIB

Polri Imbau Warga AS di Indonesia Tak Perlu Panik

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 7 Desember 2017 | 19:27 WIB
Polri Imbau Warga AS di Indonesia Tak Perlu Panik
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menegaskan siap mengamankan seluruh warga Amerika Serikat yang berada di Indonesia. Warga AS dihimbau tak perlu khawatir dengan isu yang berkembang akan adanya demo dari berbagai Ormas islam di Indonesia.

Penegasan ini menyusul kontroversi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Tidak perlu khawatir. Kita siapkan, kita mengamankan semua masy. Masyarakat ini kan bukan hanya masyarkaat Indonesia, masyarakat asing juga aman," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Setyo menjelaskan prinsip Polri yakni mengamankan seluruh masyarakat yang berada di Indonesia. Kata dia, Polri tak memandang seseorang dari negara mana, yang terpenting orang tersebut berada di Indonesia dan tugas Polri adalah menjamin keamanan Indonesia.

"Polri prinsipnya tetap mengamankan semua. Kita tidak melihat apakah itu warga negara siapa, yang penting dia ada di Indonesia ya aman," jelas Setyo.

Sebelumnya, Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Selain mengecam keras sikap AS, Jokowi juga menyatakan Indonesia dan rakyatnya konsisten memberi dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. [ton]

Komentar

 
x