Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:44 WIB

Menag: Palestina Bukan Hanya Persoalan Islam

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:14 WIB
Menag: Palestina Bukan Hanya Persoalan Islam
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengharapkan pemerintah Amerika Serikat segera mengkaji ulang atas klaim sepihaknya yang menetapkan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Ia menegaskan klaim Amerika Serikat itu mengingkari kesepakatan PBB untuk menciptakan perdamaian di kawasan Timur Tengah, utamanya di Palestina.

"Ini mengingkari kesepakatan bersama yang sudah kita bangun sejak lama dan karenanya Indonesia meminta agar Amerika bisa mempertimbangkan kembali kebijakan itu," ujar Lukman di area Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).

Lebih lanjut, Menag menegaskan persoalan Palestina bukan hanya masalah umat Islam semata. Persoalan ini, lanjutnya, merupakan masalah universal yang juga menjadi sorotan dunia.

"Masalah Palestina itu tidak hanya semata-mata masalah umat Islam saja. Ini hakekatnya sudah menjadi amanat pembukaan Undang-undang Dasar kita bahwa setiap orang harus dijamin hak kemerdekaannya. Ini problem kemanusiaan," katanya.

Lukman lalu menuturkan, Presiden Jokowi pun selalu menunjukkan perhatiannya untuk kemerdekaan rakyat Palestina setiap dirinya menghadiri berbagai forum internasional.

"Jadi, Indonesia selalu konsisten bahwa bagaimanapun juga kami berada dibelakang rakyat Palestina untuk bisa mendapatkan kemerdekaannya. Ketika kebijakan AS memindahkan ibukota seperti itu, artinya mengingkari," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x