Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:46 WIB

Kuasa Hukum Novanto Ingatkan Pernah Menang

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:05 WIB
Kuasa Hukum Novanto Ingatkan Pernah Menang
Kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana, mengatakan penetapan tersangka terhadap kliennya oleh KPK tidak sah.

Ketut beralasan penetapan tersangka kasus korupsi proyek e- KTP terhadap Setya Novanto tidak berdasarkan hukum.

"Penetapan kedua terhadap Novanto mempunyai kesamaan objek, subjek materi perkara, jadi yang dilakukan termohon (KPK) terhadap pemohon adalah tidak sah," kata Ketut di sidang praperadilan di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Dia menyebutkan kliennya telah memenangkan gugatan praperadilan sebelumnya, sehingga statusnya sebagai tersangka telah gugur.

Ketut juga mempertanyakan soal tersebarnya SPDP terhadap Setya Novanto yang beredar luas di aplikasi Whatsapp kalangan media beberapa waktu lalu.

"Sebelum SPDP diterima oleh pemohon (Novanto) ternayata SPD dari pihak termohon tersebut sudah beredar dan tersebar di media ," jelasnya.

Seperti diketahui, KPK sudah menyelesaikan berkas penyidikan Setnov dalam perkara korupsi e- KTP. Berkas penyidikan Setnov dinyatakan telah lengkap atau P21 pada Selasa (5/12/2017) kemarin. [rok]

Komentar

 
x