Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:32 WIB

Praperadilan Novanto

KPK: Dalil Mereka Segunung, Kita Punya 2 Gunung

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:00 WIB
KPK: Dalil Mereka Segunung, Kita Punya 2 Gunung
Kabiro Hukum KPK Setiadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabiro Hukum KPK Setiadi mengatakan pihaknya siap menghadapi praperadilan kedua yang diajukan Setya Novanto.

"Mohon maaf, itu dalil dari pemohon, mau dalil segunung apapun silakan, kalau mereka bilang segunung, kita ada dua gunung yang jelas kita prinsipnya tidak menabrak hukum, kalau menabrak teori hukum ini yang harus dicermati, karena kita tahu semua teori hukum, praktek hukum di pengadilan saya yakin akan fair," kata Setiadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Dia mengklaim sudah menyiapkan jawaban untuk sidang Jumat besok dan tidak akan membawa bukti banyak sebagaimana permintaan hakim .

"Tadi malam kami masih memilih mana saja yang berkompeten, apalagi permintaan hakim tadi tidak mau sampai 2 meter, tidak sampai segitu," ujarnya.

Selain itu, dia juga telah menyiapkan saksi dan ada pula ahli hukum pidana dan ahli hukum administrasi negara. "Kita siapkan 5 saksi fakta, ahli dan saksinya satu, serta dua sisanya ahli," ucapnya.

Sebelumnya kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana, mengatakan penetapan tersangka terhadap kliennya oleh KPK tidak sah.

Ketut beralasan penetapan tersangka kasus korupsi proyek e-KTP terhadap Setya Novanto tidak berdasarkan hukum.

"Penetapan kedua terhadap Novanto mempunyai kesamaan objek, subjek materi perkara, jadi yang dilakukan termohon (KPK) terhadap pemohon adalah tidak sah," kata Ketut di sidang praperadilan di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Dia menyebutkan kliennya telah memenangkan gugatan praperadilan sebelumnya, sehingga statusnya sebagai tersangka telah gugur. [rok]

Komentar

 
x