Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:31 WIB

Kusno Ingatkan KPK Tidak Bawa Seluruh Barang Bukti

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 7 Desember 2017 | 14:05 WIB
Kusno Ingatkan KPK Tidak Bawa Seluruh Barang Bukti
Hakim tunggal Kusno - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hakim tunggal Kusno meminta pihak termohon ( KPK) tidak membawa seluruh bukti. Dia ingin praperadilan tersebut bisa diselesaikan dalam waktu 6 hari.

"Dalam perkara praperadilan tidak harus semua bukti pokok diajukan yang penting itu apakah sudah ada dua alat bukti yang cukup atau tidak, jangan sampai kita dikasih bukti sampai 2 meter, kapan dibacakannya," kata Kusno di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Kusno menyebutkan acara praperadilan dibatasi waktu sesuai KUHP yakni 7 hari, tetapi Kusno minta praperadilan Novanto dapat secepatnya diputuskan yaitu pada 14 Desember 2017.

"Kamis sore, ya selambatnya tujuh hari, tapi biasanya enam hari," ujarnya.

Kusno juga berharap agar sidang lanjutan Jumat (18/12/2017) besok kedua pihak pemohon dan termohon harus membawa bukti surat.

Sementara itu, Kusno mepersilahkan pemohon agar membawa saksi maksimal dua orang.

"Acara besok jawaban termohon (KPK), bukti surat pemohon dan termohon, kalau ada saksi untuk pemohon (Novanto) silahkan diajukan," ungkapnya.

Sebelumnya KPK dalam sidang praperadilan Setya Novanto pertama membawa 200 barang bukti. Ada 16 kardus yang dibawa KPK. [rok]

Tags

Komentar

 
x