Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:12 WIB

Jokowi Diminta Harus Tegas Tolak Rencana Trump

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 7 Desember 2017 | 13:00 WIB
Jokowi Diminta Harus Tegas Tolak Rencana Trump
Wakil Ketua Komisi I DPR Ahmad Hanafi Rais - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR Ahmad Hanafi Rais mendesak pemerintah Indonesia khususnya Presiden Joko Widodo untuk bersikap tegas dan menolak langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Saya mendesak pemerintah khususnya juga Presiden Jokowi untuk bersikap tegas dan menolak langkah Presiden Trump menjadikan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel," kata Hanafi di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dia menjelaskan selama ini Indonesia sebagai bagian dari amanat UUD 1945 mendorong perdamaian dunia, sementara langkah yang diambil oleh Donald Trump itu sangat merusak perdamaian dunia sehingga Presiden Jokowi harus tegas.

"Tidak hanya sekedar meminta Menlu atau upaya diplomasi lain tapi harus keluar dari Jokowi sendiri bahwa niat Trump dibatalkan. Kalau lanjut ini tidak hanya menyakiti umat Islam di Indonesia, tapi juga di dunia. Jokowi juga harus mempertimbangkan bagaimana bisa mencegah Trump lanjut dengan niat ngawurnya itu," ujarnya.

Hanafi belum bisa berspekulasi lebih jauh perlu tidaknya memutus hubungan dengan Amerika Serikat. Akan tetapi, hal tersebut bisa saja menjadi opsi.

"Karena terus terang, itu berarti Indonesia tidak dianggap. Kalau terjadi itu contoh buruk cara Amerika berhubungan dengan dunia Islam," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x