Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:41 WIB

KY Pastikan Awasi Sidang Praperadilan Novanto

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 7 Desember 2017 | 02:40 WIB
KY Pastikan Awasi Sidang Praperadilan Novanto
Juru bicara KY, Farid Wajdi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Yudisial (KY) akan menurunkan tim untuk mengawasi jalannya sidang gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto, Kamis (7/12/2017) besok.

Hal itu seperti disampaikan Juru bicara KY, Farid Wajdi."Kami pastikan turun kembali untuk melakukan proses pemantauan praperadilan terhadap Setya Novanto besok," kata Farid saat dikonfirmasi INILAHCOM melalui pesan singkat, Rabu (6/12/2017) malam.

Farid menjelaskan, pemantauan dapat dilakukan baik secara terbuka (kepatuhan mengikuti ketentuan hukum acara dalam persidangan) maupun tertutup (perilaku di luar persidangan).

Untuk itu, KY menghimbau praperadilan SN dan praperadilan lainnya yang ada di Indonesia, agar jalankan tugas sebaik-baiknya, " Jangan terpengaruh intervensi manapun dalam maupun luar. Independen juga tidak berarti mengabaikan perhatian publik dan perkembangan hukum," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada publik untuk tetap fokus pada upaya hukum dan menghormati proses tersebut sesuai dengan proporsinya.

Seperti diketahui, sidang praperadilan tersangka kasus korupsi eKTP Setya Novanto akan digelar kembali pada Kamis (7/12/2017) besok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Komentar

 
x