Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 17:21 WIB
 

Aji Dedi Dinilai Mampu Selamatkan Ekonomi Kaltim

Oleh : - | Rabu, 6 Desember 2017 | 23:23 WIB
Aji Dedi Dinilai Mampu Selamatkan Ekonomi Kaltim
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (Fordebi), Aji Dedi Mulawarman mengaku siap maju di perhelatan Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur pada 2018.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai Aji Dedi merupakan tokoh yang dibutuhkan untuk Kalimantan Timur saat ini. Sebab, Kalimantan Timur saat ini sedang berada dalam ekonomi yang kurang baik.

"Aji Dedi Mulawarman dibutuhkan untuk memimpin Kaltim. Kita tahu bahwa Kaltim saat ini sedang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang baik," kata Ujang, Rabu (6/12/2017).

Ia menjelaskan kondisi ekonomi menjadi tolok ukur keberhasilan dan wibawa daerah di mata daerah lain, ekonomi menjadi penentu keberhasilan suatu daerah. Sebab, bila pertumbuhan ekonominya positif dan mencapai target maka daerah tersebut bisa dikatakan berhasil.

"Sebaliknya, jika petumbuhan ekonominya melambat atau tidak mencapai target. Maka daerah tersebut bisa dikatakan gagal dan ini akan berimbas pada bidang kehidupan masyarakat lainnya," ujarnya.

Menurut dia, melorotnya APBD Kalimantan Timur dari tahun ke tahun dan pertumbuhan ekonomi negatif menjadi masalah tersendiri. Makanya, Kalimantan Timur perlu buffer ekonomi kreatif di luar yang terlalu mengandalkan produksi migas ekstraktif dan sawit yang terlalu tergantung pasar internasional.

"Belum lagi proyek infrastruktur yang niatnya bagus tetapi punya kecenderungan mercusuar mengakibatkan kedodoran bagi keuangan Pemda. Hal ini juga tidak didukung dengan PAD yang cerdas," jelasnya.

Maka dari itu, Ujang menilai Kalimantan Timur perlu pemimpin yang punya ide segar untuk menyelamatkan Kalimantan Timur dan membawa keluar dari masalah-masalah tersebut. Aji Dedi dinilai mampu menyelamatkan dan menstabilkan ekonomi Kalimantan Timur.

"Saya perhatikan dan baca pikiran-pikirannya melalui buku dan media massa, Aji Dedi memiliki ide segar untuk diaplikasikan dalam membangun Kaltim ke depan," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x