Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 21:53 WIB

Menhub Gandeng BNN Pantau Gaya Hidup Pilot

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Desember 2017 | 19:12 WIB
Menhub Gandeng BNN Pantau Gaya Hidup Pilot
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan dirinya akan mengambil tindakan tegas terhadap pilot Lion Air berinisal MS yang tertangkap mengonsumsi sabu.

Tak hanya mengambil tindakan tegas, Menhub memastikan akan menginvestigasi penyalahgunaan obat terlarang oleh pilot Lion Air yang bukan kali pertama terjadi.

"Kami akan tindak tegas. Kami akan cabut lisensinya. Kami akan memberlakukan sesuai dengan prosedur. Kami tidak bisa bertindak berdasarkan di luar apa yang digariskan internasional rule," ujar Budi di area Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Lebih lanjut, ia akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menelusuri gaya hidup para pilot di maskapai berlambang singa terbang itu.

Adapun izin terbang dari MS akan segera dicabut sehingga dipastikan akan kehilangan profesinya sebagai pilot akibat menjadi pemakai sabu.

"Kami bersama BNN akan meneliti lifestyle dari pilot-pilot ini. Kami akan melihat kegiatan-kegiatan di luar itu apa. Kami akan teliti lebih jauh. Insya Allah kita akan lihat hal2 yg prinsipil daripasa apa yang mereka lakukan. Izin terbangnya akan dicabut langsung," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
x