Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:20 WIB

Komisi I Terima Pemberhentian Gatot Nurmantyo

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 6 Desember 2017 | 18:40 WIB
Komisi I Terima Pemberhentian Gatot Nurmantyo
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis mengatakan, pihaknya telah menyetujui usulan pemberhentian Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI yang di sampaikan Presiden Joko Widodo.

"Kami (Komisi I DPR) setuju memberhentikan dengan hormat Jenderal Gatot sebagai Panglima TNI," kata Kharis di Gedung Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Kharis mengungkapkan, selama menjabat sebagai Panglima TNI, Jenderal Gatot telah membuat capaian-capaian yang positif di tubuh TNI, dan itu harus dilanjutkan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI yang baru.

"Ya kita harapkan capain positif Pak Gatot dilanjutkan oleh calon Panglima TNI yang baru," ujarnya.

Kharis mengatakan hasil uji kelayakan dan keputusan Komisi I DPR akan dibawa ke sidang paripurna DPR untuk meminta persetujuan dari seluruh anggota DPR.

Selanjutnya setelah disetujui paripurna DPR, nantinya Marsekal Hadi akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Usai jalani proses uji kepatutan dan kelayakan akhirnya Komisi I setuju Marsekal Hadi menjadi Panglima TNI dan secepatnya nanti diserahkan ke paripurna agar diputuskan DPR," paparnya.

Menurutnya, surat presiden terkait pemberhentian Jenderal Gatot dengan hormat sudah dibacakan di dalam sidang paripurna kemarin pada Selasa (5/12/2017), yang diantar langsung oleh Mensegneg Pratikno bersama surat penunjukan Marsekal Hadi sebagai calon Panglima TNI tunggal.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x