Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:34 WIB

Soal Penghapusan LPJ RT/RW

Anies: Obrolan Warga Diliput Ya Jadi Ramai

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Desember 2017 | 18:04 WIB
Anies: Obrolan Warga Diliput Ya Jadi Ramai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan dirinya akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar seluruh kepala daerah melakukan penyederhanaan anggaran.

Sementara itu, mengenai rencananya untuk menghilangkan LPJ RT/RW, Anies menegaskan bahwa hal tersebut masih dalam proses pembahasan Pemprov DKI.

"Kalau arahan Presiden, kita ikuti. Kalau itu (dihilangkannya LPJ RT/RW) sebenarnya masih dalam proses penggarapan. Sudah ramai duluan," ujar Anies di area Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Ia memastikan finalisasi keputusan dihapuskan atau tidaknya LPJ RT/RW akan dilakukan dalam pekan ini. Saat ini, lanjutnya, masih dalam proses pembahasan bersama pihak-pihak terkait.

"Hari Kamis baru final. Sekarang sedang dalam proses. Jadi ada empat itu, ada dewan kota, LMK, RT dan RW. Itu berbeda-beda: Itu lagi ditata sekarang. Cuma kemarin itu kan lagi ngobrol, sudah ramai," paparnya.

Anies menegaskan, prinsip utama dalam anggaran adalah menjaga akuntabilitas dengan tetap mengikuti arahan dari pemerintah.

"Prinsipnya akuntabilitas harus dijaga. Makanya kalau lagi obrolan warga diliput itu ramai jadinya. Enggak apa-apa, tapi yang penting adalah prinsip akuntabilitas dijaga. Saya akan memastikan bahwa semua anggaran yang dititipkan dari negara mengikuti aturan keuangan dari pemerintah," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x