Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:44 WIB

Panglima TNI Baru Diminta Amankan Tahun Baru

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:18 WIB
Panglima TNI Baru Diminta Amankan Tahun Baru
Calon Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan saat resmi menjabat sebagai Panglima TNI, tugas Marsekal Hadi Tjahjanto adalah pengamanan libur akhir tahun 2018.

Sehingga Panglima TNI baru harus siap mengamankan dengan baik agar tidak menjadi catatan buruk pada awal kepemimpinanya.

"Pesan dari Golkar adalah tugas pertama pada beliau mengamankan libur akhir tahun kalau nanti menjadi Panglima TNI," kata Meutya di Komisi I Gedung Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Dia mengungkapkan jangan sampai saat tugas pertama ada catatan kurang baik, " Kita tidak mau tugas pertama ada catatan yang tidak baik," jelasnya.

Dia menjelaskan dalam fit and propertest Komisi I DPR hanya menananyakan visi-misi dan rencana strategis kedepan untuk TNI," Jadi soal visi- misi dan rencana strategis akan di follow-up dengan pertanyaan, " ujarnya.

Dia menyebutkan, Partai Golkar mendukung Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

fit and proper test calon Panglima TNI bersama KSAU Marsekal Hadi masih berjalan secara tertutup oleh Komisi I DPR di ruang Komisi I DPR. [ton]

Komentar

 
x