Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:06 WIB

Marsekal Hadi Ingatkan Potensi Ancaman Terorisme

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 6 Desember 2017 | 14:39 WIB
Marsekal Hadi Ingatkan Potensi Ancaman Terorisme
Calon Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto mengatakan ancaman terorisme masih menjadi ancaman besar di dunia yang harus diperangi.

"Ancaman teroris telah menjadi musuh global dan sebagai musuh bersama yang harus diperangi," kata Hadi di Gedung Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Dia mengatakan, terorisme menjadi alat untuk melancarkan perang antar dua negara atau proxy war yang melibatkan pihak lain.

"Seperti negara yang terlibat perang antar dua negara, perkembangan selanjutnya terorisme digunakan sebagai alat untuk kondisikan wilayah, hal yang terjadi contohnya di Suriah, Irak terorisme terorisme berujung proxy war," ucapnya.

Dia mengungkap media sosial yang berkembang saat ini membuat jaringan teroris menjadi pesat. "Melalui media sosial dan jaringan media internet lainnya, kelompok teroris sudah mampu cepat menyebarkan pengaruh serta mengatifkan simpatisannya yang ada di seluruh dunia demi untuk mendukung kepentinganya," sebutnya.

Saat ini fit and proper test calon Panglima TNI bersama masih berjalan secara tertutup oleh Komisi I DPR di ruang Komisi I DPR.[jat]

Komentar

 
x