Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 06:52 WIB

Hadi Sebut Illegal Fishing Ancaman Bangsa

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 6 Desember 2017 | 14:27 WIB

Berita Terkait

Hadi Sebut Illegal Fishing Ancaman Bangsa
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto - (Foto: inilahcom/Didik S)

INILAHCOM, Jakarta - KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan Indonesia memiliki beberapa ancaman. Salahsatunya berada di sektor maritim yakni ilegal fishing.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and propertest di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Banyak kejahatan yang telah merugikan Indonesia yaitu soal ilegal fishing, penyelundupan barang, manusia dan juga senjata," kata Hadi di Gedung Nusantara II, Gedung DPR, Rabu (6/12/2017).

Dalam menyampaikan visi-nisi, Hadi menyebutkan kejahatan ilegal fishing dan penyelundupan barang atau manusia menjadi ancaman bagi indonesia.

"Ini adalah kejahatan dan ancaman yang lebih besar, baik secara internasional seperti terorisme atau sindikat internasional," ujarnya.

Menurutn dia, ancaman dari kelompok teroris Abu Sayyaf di Filipina sempat menyandera WNI, Sehingga hal ini TNI harus bertanggung jawab untuk menjamin keselamatan rakyat Indonesia.

" Seperti pada kasus WNI pada Maret 2016 oleh Abu Sayyaf di Pulau Sulu dan Basilan, ini adalah tanggung jawab TNI," tegasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x