Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:38 WIB

Nusron Sebut Kunci Munaslub Ada di Idrus

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Desember 2017 | 14:11 WIB
Nusron Sebut Kunci Munaslub Ada di Idrus
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I, DPP Partai Golkar, Nusron Wahid - (Foto: inilahcom/Ray)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I, DPP Partai Golkar, Nusron Wahid memastikan Presiden Joko Widodo(Jokowi) telah merestui Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon ketum partai berlambang pohon beringin.

Adapun restu itu diberikan seiring adanya dukungan dari DPD I Golkar terhadap Airlangga agar maju mencalonkan diri sebagai ketum.

"Kalau itu (Airlangga direstui jadi calon ketum Golkar) sudah dijawab beliau (Jokowi) dan sudah diperbolehkan. Soal izin diizinkan dan DPD I sudah mengizinkan karena persiapannya sangat mepet," ujar Nusron di area Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Dengan demikian, lanjutnya, sudah adanya restu dari Jokowi dan dukungan DPD I Golkar terhadap Airlangga diharapkan mampu memunculkan keputusan aklamasi atas pemilihan ketum.

"Maka, bagaimana caranya supaya bisa musyawarah mufakat ya, bisa aklamasi begitu. Soalnya setiap ada proses pemilihan pasti ada riak-riak dan ada luka. Biasanya kalau ada riak-riak begitu lama, butuh waktu untuk proses recovery. Recovery butuh waktu enam bulan sampai tahunan," paparnya.

Ia menegaskan, keputusan aklamasi ini kuncinya ada di Idrus Marham selaku pelaksana tugas Ketum Golkar. Adapun sejauh ini, lanjutnya, internal Golkar telah berdiskusi dengan Idrus untuk membahas soal aklamasi ini.

"Proses mencapai musyawarah mufakat ke arah sama itu apa? Yaitu dialog dan berkomunikasi, terutama dengan Pak Idrus Marham selaku Plt Ketum. Kunci permainan hari ini, bola ada di tangan Pak Idrus Marham," paparnya.

Nusron pun mengungkapkan, pada siang hari ini jajaran DPD I secara resmi telah menyurati DPP Golkar untuk meminta perlunya segera digelar munaslub.

"Pukul 11.00 WIB ini, teman-teman DPD I secara resmi mengirim surat ke DPP Golkar (berisi) permintaan akan adanya Munaslub. Karena adanya permintaan Munaslub, maka yang disurari seharusnya ada respon secara cepat dari pengurus DPP Golkar. Dalam hal ini, Plt Ketum sama para koordinator-koordinator bidang. Cuma sampai hari ini kan, harus direspons besok. Jumat seharusnya sudah pleno," tuturnya. [ton]

Komentar

 
x