Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Januari 2018 | 00:47 WIB

Gelar Munaslub, Jokowi Ingin Golkar Tak Pecah

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Desember 2017 | 13:24 WIB
Gelar Munaslub, Jokowi Ingin Golkar Tak Pecah
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I, DPP Partai Golkar, Nusron Wahid - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada Golkar agar tidak terpecah belah dalam mempersiapkan munaslub sebagai ajang pemilihan ketum baru.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I, DPP Partai Golkar, Nusron Wahid usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017) pagi.

"Beliau sudah tahu. Beliau sudah dapat laporan (munaslub) juga, tapi yang jelas beliau sangat konsen untuk kepentingan persatuan, kesatuan dan perdamaian Golkar. Beliau juga konsen jamgan sampai kita itu pecah," ujar Nusron di area Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Lebih jauh, kata Nusron, Jokowi juga mengharapkan agar segala persoalan yang ada di tubuh Golkar dapat segera selesai dan fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Mengenai kemungkinan adanya kriteria ketum pengganti Setya Novanto yang diinginkan Jokowi, ia mengatakan bahwa Kepala Negara menyerahkan sepenuhnya pada putusan partai.

"Kalau Presiden pasti menyerahkannya ke kita semua. DPD I dan DPD II suaranya mayoritas sudah mendukung Pak Airlangga Hartarto. Konsen beliau hanya satu, Golkar ini partai besar harus mengakomodasi semua kepentingan dan semua kelompok yang ada. Sehingga Golkar utuh dan tidak ada yang ditinggalkan," tuturnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x